Pages

Monday, August 27, 2018

Yola/Hendy: Pencak Silat Bukan Cabor Hiburan di Asian Games!

Jakarta: Kesuksesan Yola Primadona Jampil dan Hendy merebut emas Asian Games 2018 memiliki makna khusus. Menurut Yola, salah satunya adalah untuk membuktikan bahwa pencak silat setara dengan cabang olahraga karate.

Yola menjelaskan, ada salah satu pihak yang menyebutkan bahwa pencak silat hanya cabor hiburan semata di Asian Games 2018. Para atletnya pun dianggap bisa lebih mudah meraih emas.

"Pencak silat ini bukan entertainment belaka. Saya tidak ingin cabor ini dikotak-kotakkan. Kalau tidak percaya, datang saja kemari untuk melihat perjuangan kami," kata Yola seusai pengalungan medali di venue Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Senin 27 Agustus.
 

Baca: Yolla/Hendy Sumbang Emas ke-14 untuk Indonesia


"Saya juga punya banyak teman di karate dan kami pun berjuang sama kerasnya dengan mereka," tambahnya.

Bukan tugas mudah bagi Yola/Hendy untuk meraih medali emas tersebut. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan enam negara peserta lainnya, yakni Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, Laos dan Malaysia.

Yola/Hendy mendapat urutan tampil kelima yang membuat keduanya sedikit tertekan dengan melihat raihan poin lawannya. Namun, mereka tetap mampu tampil lebih baik dengan mengoleksi 580 poin.
 

Baca juga: Pencak Silat Indonesia Gemilang di Panggung Asian Games 2018


Sementara itu, Hendy menambahkan bahwa dia dan Yola sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut Asian Games 2018. Keduanya pun punya beberapa gerakan baru yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi agar tidak mengulangi kegagalan meraih emas di SEA Games 2017.

"Bantingan memutar tadi sangat sulit untuk kami kuasai. Tapi, alhmdulillah kami bisa lakukan juga setelah melakukan persiapan yang baik," papar Hendy.

"Meskipun kita tuan rumah, tapi kami juga tidak mau disebut jadi juara karena menjadi tuan rumah. Kami betul-betul sudah belajar dari kesalahan sebelumnya," tutup Hendy.

Kontingen silat Indonesia tampil gemilang pada hari kesembilan penyelenggaraan Asian Games 2018, Selasa 27 Agustus. Dari delapan nomor final yang dipertandingkan, Indonesia berhasil menyapu bersih dengan meraih sembilan medali (delapan emas dan satu perunggu).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Buka-bukaan Pesilat Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games 2018

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/5b2Vx2ab-yola-hendy-pencak-silat-bukan-cabor-hiburan-di-asian-games

No comments:

Post a Comment