Pages

Sunday, September 16, 2018

Hasil Ijtimak Ulama II Diyakini tak Mengurangi Dukungan Ulama ke Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Hasto Kristiyanto menghormati keputusan Ijtimak Ulama II. Namun dia yakin hasil Ijtimak Ulama II tak akan mengurangi dukungan para ulama ke Jokowi-Ma'ruf. 

"Kebebasan berserikat dan berkumpul itu dijamin oleh Konstitusi," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018.

Di sisi lain, Sekjen PDI Perjuangan berpendapat Ma'aruf bisa membawa harapan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan berdasarkan moralitas dan etika.

"Dengan hadirnya Kiai Ma'ruf sebagai pendamping Pak Jokowi, ini menunjukkan keindonesiaan, kebersamaan, kekuatan nasionalis dan agamais. Bersama dan bersatu untuk Indonesian Raya," tegas dia.

Hasil Ijtimak Ulama II menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Dukungan ini diikat dengan sebuah kontrak politik.

Ketua Presidium Aksi Bela Islam Kapitra Ampera mengatakan dukungan tersebut akan disampaikan setelah Prabowo-Sandi menandatangani kontrak politik yang disodorkan dalam acara Ijtimak Ulama II.

(HUS)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/8Ky7qEvb-hasil-ijtimak-ulama-ii-diyakini-tak-mengurangi-dukungan-ulama-ke-jokowi-ma-ruf

No comments:

Post a Comment