Pages

Sunday, August 26, 2018

Dulang Medali, Tim Karate Indonesia Tidak Diberikan Istirahat

Jakarta: Kesuksesan yang didapat tim Karate Indonesia tidak membuat PB Forki santai. Setelah ini, Rifki Ardiansyah Arrosyiid dan kawan-kawan bakal terus digenjot penampilannya di sejumlah ajang.

Rifki baru saja memberikan emas kepada Indonesia di nomor putra 60kg. Rekannya, Agung Sanistyaran di nomor putri 55kg juga menyumbang medali, yakni perunggu.

Atas kesuksesan tersebut, PB Forki melalui Ketumnya, Gatot S. Dewa Broto mengatakan telah menyiapkan uang sebesar Rp1 miliar buat peraih emas.

Baca: Sengit, Kevin/Marcus Mampu Singkirkan Pasangan Malaysia

Sementara itu, pemerintah akan menambahkan uang mencapai Rp1,5 miliar. Untuk perunggu, masih dalam perencanaan.

"Bonus untuk peraih emas yaitu Rp1,5 miliar, itu dari pemerintah, dari federasi Rp1 miliar," kata Gatot.

Gatot menambahkan, tim karate Indonesia akan langsung digeber di persiapan sejumlah kejuaraan, termasuk SEA Games 2019 Filipina. Ini dilakukan agar para atlet bisa meraih poin sebanyak-banyaknya. Sebab, Olimpiade Tokyo 2020 hanya mengambil enam wakil dari negara Asia.

Baca: Aqsa Persembahkan Emas untuk Pendukung Setia

"Setelah ini tidak istirahat, kita kejar poin buat Olimpiade 2020 Jepang. Evaluasi dilakukan sambil berjalan karena target kita adalah Olimpiade," sambungnya.

"Olimpiade kan ada kuota kalau enggak salah 6, jadi yang penting atletnya bisa mendapat poin sebanyak-banyaknya karena poin kualifikasi juga menentukan," tambah pelatih tim karate Indonesia.

Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri

(PAT)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/aNrDMa1k-dulang-medali-tim-karate-indonesia-tidak-diberikan-istirahat

No comments:

Post a Comment