Pages

Thursday, August 30, 2018

Demi Emas Asian Games, Atlet Panjat Tebing Ini Rela Tinggalkan Anak Istri

Malang: Atlet asal Malang, Abu Dzar Yulianto yang tergabung dalam tim Indonesia 2 cabor Panjat Tebing berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Raihan medali itu didapat setelah tim Indonesia 2 mengalahkan tim Indonesia 1 pada laga All Indonesian Final nomor speed relay putra.

Bersama Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, dan Leonardo Veddriq, Abu Dzar menjadi yang terbaik di cabang olahraga panjat tebing putra nomor speed relay pada final yang digelar pada Senin 27 Agustus 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan.

Kepada medcom.id, Abu Dzar mengaku raihan ini tak lepas dari pengorbanannya yang telah rela meninggalkan keluarga di Malang selama setahun lebih. Sebab, dia harus mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, bersama atlet lainnya.
 

Baca: Suka Duka jadi Volunteer Asian Games 2018


"Pelatnasnya 1,5 tahun di Jogja. Selama 1,5 tahun, saya meninggalkan keluarga untuk ikut pelatnas. Dukanya ya saya jadi sering meninggalkan keluarga ke luar negeri, jarang pulang, jarang ketemu anak istri," katanya saat dihubungi Kamis, 30 Agustus 2018.

Atlet berusia 34 tahun ini mengaku terpaksa meninggalkan istri dan satu putranya yang masih berusia 5 tahun di Malang selama berlatih untuk Asian Games. Sehingga raihan medali tersebut diakuinya menjadi ajang pembuktian pengorbanannya kepada keluarga.

"Saya fokus untuk membela negara memberikan terbaik untuk negara. Keluarga saya sangat bangga karena sudah banyak yang saya korbankan untuk mengikuti Asian Games ini. Mereka bangga sekali," tutur pria yang telah mengenal dunia panjat tebing sejak 1999 silam ini.
 

Baca juga: Bangganya Relawan Pemungut Botol Bekas di Asian Games 2018


Seperti diketahui, cabang panjat tebing berhasil menyumbang enam medali bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Yakni tiga medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu, dari dua nomor kecepatan putri (speed woman) dan kecepatan putra (speed men).

"Panjat tebing jadi cabang olahraga yang diunggulkan untuk dapat medali emas. Targetnya kita dapat tiga emas. Pertandingannya sangat seru menegangkan, itu pertandingan yang sangat keren untuk Indonesia," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Medali Emas dari Mantan Pelipat Parasut

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/aNrDrQzk-demi-emas-asian-games-atlet-panjat-tebing-ini-rela-tinggalkan-anak-istri

No comments:

Post a Comment