Pages

Saturday, August 25, 2018

Asian Games: BMX Tanpa Emas, PB ISSI Bidik Sepeda Track

Liputan6.com, Jakarta - Putra dan putri Indonesia gagal mempersembahkan medali emas dari BMX Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018). Baik Wiji Lestari dan I Gusti Bagus Saputra sama-sama gagal mempersembahkan hasil maksimal.

Wiji, pembalap BMX putri Indonesia di Asian Games 2018, yang berlaga lebih dulu di Pulo Mas International BMX Center. Sayang, pembalap berusia 18 tahun itu hanya mampu mempersembahkan medali perunggu.

Di final, Wiji masih kalah cepat dari Yaru Zhang (Tiongkok, 39,643 detik) dan Chutikan Kitwanitsathian (Thailand, 40,739 detik). Catatan waktu Wiji sendiri adalah 40,788 detik.

Sedangkan Bagus dari nomor putra, ia kalah cepat dari Yoshitaku Nagasoko (Jepang) dan unggul atas Daniel Patrick Caluag (Filipina) hingga bisa mengamankan perak. Padahal, baik Bagus maupun Wiji diharapkan bisa menciptakan kejutan dengan meraih emas.

Terkait hal itu, Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari menyatakan ketidakpuasannya. Padahal, sejauh ini cabang sepeda telah memberikan lima medali yang terdiri dari dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

"Kalau target itu kita kan menetapkan yang paling tinggi. Tapi anak-anak sudah berjuang. Kita lihat pertarungan yang luar biasa dan juga satu pertunjukkan bahwa Tuhan sayang kita," kata Okto yang selalu menyebut bahwa PB ISSI menargetkan empat emas.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/asian-games/read/3628022/asian-games-bmx-tanpa-emas-pb-issi-bidik-sepeda-track

No comments:

Post a Comment