Pages

Sunday, September 16, 2018

Debby Nasution Pernah Singgung Soal Kematian

Jakarta: Musisi dan ulama Debby Nasution, 62, meninggal karena serangan jantung saat sedang mengajar di sebuah masjid kawasan Cilandak pada Sabtu siang. Menurut eks Menpora Adhyaksa Dault, yang berkawan dengannya sejak 1980-an, Debby mengharapkan kepergian seperti itu.

"Pekan lalu (kami) masih teleponan," kata Adhyaksa usai melayat ke pemakaman Debby di TPU Pasir Putih, Sawangan Depok, Minggu, 16 September 2018.

Adhyaksa bercerita bahwa dia pernah mengajak Debby ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Namun, Debby menolak karena tidak ingin menyusahkan orang lain ketika kondisi kesehatan dia kritis.

"Dia bilang ke saya, 'Sudahlah, kalau sudah waktunya, ane mati mendadak saja, enggak usah menyusahkan orang. Kalau bisa, mati pas sedang taklim, sedang ngajar.' Ternyata Sabtu kemarin terpenuhi," ungkap Adhyaksa.

"Kami semua kaget dia meninggal usia 62, belum terlalu tua. Mudah-mudahan Allah menerima jasad beliau ya. Susah mencari musisi yang sejati, karyanya hebat, dan pengetahuan Islamnya dalam. Biar begitu, dia enggak mau jadi ustaz tampil di mana-mana. Dia bilang, 'Kalau mau yang begitu, cari saja di ustaz yang punya plang: Ustaz buka 24 jam.' Tetapi tauhid sampai meninggal, saya dapat dari beliau," lanjutnya.

Adhyaksa dan Debby saling mengenal sejak SMA. Mereka belajar musik dan mengaji bersama. Adhyaksa, yang sekarang menjabat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ke-7, mengenang Debby sebagai orang yang tidak pernah mengeluh. Mereka sering ngobrol di telepon sampai satu jam lamanya.

"Selalu beri waktu untuk saya, selalu jadi teman saat saya difitnah. Saya pernah jadi menteri lima tahun. Selama saya masih jadi menteri, tidak pernah sedikit pun dia minta sesuatu dari saya. Dia selalu ikhlas," kenangnya.

Debby terkena serangan jantung usai memberi ceramah agama di Masjid Al-Ikhlas Cipete Selatan, Cilandak. Dia segera dilarikan ke RS Mitra Setia, tetapi nyawa tak tertolong. Debby meninggal dalam usia 62 tahun dan meninggalkan delapan anak.

(DEV)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/selebritas/4KZ4Gjgb-debby-nasution-pernah-singgung-soal-kematian

No comments:

Post a Comment