Pages

Saturday, August 25, 2018

Sebagian Warga Nonton Atletik karena Ingin Rekreasi

Jakarta: Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Perhelatannya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama lima hari (25-30 Agustus).

Marathon merupakan salah satu nomor pertandingan yang dimainkan pada hari pertamanya, Sabtu 25 Agustus. Setelah itu ada 13 nomor pertandingan lainnya yang akan bergulir, tak terkecuali lompat jauh, lempar lembing, maupun lempar cakram.

Sampai dengan nomor marathon selesai sekitar pukul 09.00 WIB, SUGBK mulai didatangi para pengunjung yang mayoritas berasal dari dalam negeri. Mereka terlihat mengenakan atribut suporter dan tampak aktif berfoto ria.

Tidak ada di antara pengunjung lokal yang datang sendirian untuk menyaksikan langsung pertandingan atletik. Minimal mereka datang berdua dengan pasangan atau keluarganya dan maksimal terdapat rombongan satu sekolah. 

Baca: Fitriani Disingkirkan Saina Nehwal


Wajar jika banyak siswa sekolah yang datang pada akhir pekan ini. Sebab, mereka mendapat keistimewaan pemerintah setempat untuk masuk kawasan GBK dan menonton seluruh pertandingan Asian Games secara cuma-cuma. 

Medcom.id akhirnya mencoba mewawancarai tiga pengunjung secara acak untuk mengetahui motivasi mereka menyaksikan event atletik yang di mana Indonesia berpeluang kecil menyabet emas. Dan benar saja, ketiganya malah mengaku tidak terlalu mengerti dengan atletik.

"Kebetulan saya sedang di Jakarta saja. Jadi ada waktu main ke sini sama suami. Kalau olahraga atletiknya sih tidak terlalu mengerti. Saya senang saja dengan euforia Asian Games di sini. Apalagi stadion ini juga baru di renovasi," kata Dista yang berasal dari Banyuwangi.

"Saya sedang berakhir pekan saja di sini. Lumayan kan bisa mengenalkan olahraga dan tempat bersejarah ini kepada anak-anak. Kalau ditanya nomor pertandingan atletik serta atletnya, saya sendiri kurang tahu. Paling dari Indonesia saya kenal Zohri saja," tutur Arif yang datang bersama keluarga kecilnya.

Dari kejauhan, terlihat ada seorang wanita yang mengenakan atribut suporter dan sangat bersemangat mengajak teman-temannya untuk masuk antrean menuju SUGBK. Lucunya, dia sendiri tidak tahu mau mendukung wakil Indonesia yang mana pada hari ini.

"Saya tahu mau menonton pertandingan atletik hari ini. Tapi, enggak tahu juga siapa saja dari Indonesia yang bakal main. Soalnya, saya sendiri tadinya lebih suka menonton bulu tangkis. Berhubung yang ada hanya tiket atletik, maka saya ke sini saja," ujar Putri yang datang bersama 16 rekan dan anggota keluarganya.

Sebagai tambahan informasi, tim atletik Indonesia akan menurunkan sekitar sembilan atletnya pada hari ini, tak terkecuali, Lalu Muhammad Zohri yang berstatus sebagai juara dunia U-20. Sembilan atlet tersebut akan tampil di 10 nomor pertandingan.

Video: Klasemen Perolehan Medali Asian Games, Indonesia di Posisi 5

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/GNGqgXAk-sebagian-warga-nonton-atletik-karena-ingin-rekreasi

No comments:

Post a Comment